FOLLOW US:


Bukan M. Irvan, Persebaya Kantongi Pengganti Abu Rizal Maulana

02-11-2018 20:57
Bukan M. Irvan, Persebaya Kantongi Pengganti Abu Rizal Maulana
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantongi komposisi tim untuk pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (04/11) mendatang. Bahkan Djanur sudah mencobanya tersebut dalam latihan.

Dengan absennya Irfan Jaya yang dipanggil Timnas Indonesia dan Abu Rizal 'Rodeg' Maulana yang terganjal akumulasi kartu, Djanur memang harus memutar otak. Karena peran keduanya cukup penting di dalam skuat Green Force.

"Tadi susah mencoba dengan komposisi yang sudah kita siapkan untuk besok. sehingga dengan tidak hadirnya Abu Rizal dan Irfan Jaya, saya harus cari solusi," kata Djanur.

Khusus pengganti Abu Rizal, Djanur mengaku sudah mengantongi penggantinya. Namun pelatih asal Majalengka ini memastikan bahwa bukan M. Irvan Febrianto yang akan mengisi tempat yang ditinggalkan pemain asal Sampang itu.

"Makanya hari ini tadi sudah kami coba dalam latihan. Sehingga kami sudah mempunyai gambaran untuk siapa yang akan menggantikan Abu Rizal," sambungnya.

Alasan Djanur tidak memakai jebolan klub internal Persebaya itu karena menurutnya performa yang bersangkutan belum memuaskan. Sehingga Djanur akan menurunkan pemain yang lebih berpengalaman di posisi tersebut.

"Dalam dua kesempatan yang sudah kami berikan kepada Irvan agak sedikit belum meyakinkan, jadi kita coba yang lain yang memang mempunyai kebiasaan bermain di posisi itu," tegasnya.

Sementara pemain yang sebelumnya pernah dicoba di posisi bek kanan adalah Oktafianus Fernando ketika Persebaya menghadapi PSIS Semarang di putaran pertama. Namun saat itu, posisi pelatih masih dipegang Angel Alfredo Vera.