FOLLOW US:


Bukan Super Competition Tapi Soccer Championship

26-02-2016 22:04
Bukan Super Competition Tapi Soccer Championship
Joko Driyono © Fitri Apriani

Bola.net - Nama Indonesia Super Competition kini berganti nama menjadi Indonesia Soccer Championship (ISC). Keputusan itu ada setelah seluruh klub Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama (DU) menggelar pertemuan dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta, Jumat (26/2).

"Hari ini kami mendeklarasikan kepada semua klub, ISC adalah Indonesia Soccer Championship. Dengan pertimbangan itu diharapkan mampu memberi semangat baru untuk sepakbola tanah air," ujar Direktur Utama GTS, Joko Driyono kepada wartawan.

Tak hanya membahas tentang pergantian nama, pertemuan tersebut juga merumuskan jadwal kompetisi musim baru. Untuk ISC A rencananya akan digelar mulai 15 April, sementara ISC B bergulir delapan hari kemudian atau 23 April mendatang. ISC A akan diikuti oleh 18 klub ISL, sementara ISC B diikuti 59 klub DU.

"ISC A akan menggunakan format home and away satu musim penuh. Untuk ISC B formatnya terbagi dalam delapan grup yang kemudian ada babak 16 besar, delapan besar dan seterusnya," ungkap Joko.

Joko menambahkan, untuk peserta kedua kompetisi ISC nantinya tidak ada perubahan. " 18 klub yang terlibat di ISC A masih merupakan kontestan ISL pada musim 2015 dan 59 klub ISC B masih serupa dengan kompetisi DU musim lalu," pungkas Joko. (fit/asa)