FOLLOW US:


4 - 1

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 28 May 2018
Kick-off: 20:30

Bungkam PS Tira, Persela Naik ke Posisi Ke-2 Klasemen

28-05-2018 23:07
Bungkam PS Tira, Persela Naik ke Posisi Ke-2 Klasemen
Persela Lamongan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persela Lamongan meraih kemenangan besar kala menjamu PS Tira di pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menang dengan skor 4-1, Persela pun kini meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara.

Pada laga di Stadion Surajaya, Senin (28/5) malam, gol-gol Persela dicetak oleh Loris Arnaud [2 gol], Fahmi Al Ayyubi dan Shohei Matsunaga. Sementara, gol tunggal PS Tira dicetak Andy Setyo.

Jalannya pertandingan

Persela tampil bagus sejak menit awal dengan lebih menguasai aliran bola. Tapi, permainan anak asuh Aji Santoso tidak menyengat. Sementara, justru PS Tira yang bisa lebih dulu mencetak gol di babak pertama.

Pada menit ke-24, Andy Setyo membobol gawang Persela usai menyambut umpan tendangan bebas Mariano Beriex. Tapi, selepas gol ini, justru permainan PS Tira menurun drastis.

Persela mampu menyamakan kedudukan usai Loris menanduk bola kiriman Saddil Ramdani di menit ke-29. Penyerang asal Prancis itu bahkan sukses membuat Persela unggul di menit ke 45+1. Lagi-lagi lewat tandukan, kali ini menerima umpan Birrul Walidain.

Pada babak kedua, dominasi Persela kian tidak terbendung. Bahkan, ketika Laskar Joko Tingkir harus kehilangan Diego Assis yang mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-67, Fahmi membawa Persela unggul 3-1 usai mencocor bola liar hasil sepakatan Matsuanaga. Lalu, pada menit ke-73, giliran nama Matsunaga yang masuk papan skor usai mencetak gol hasil umpan Birrul. Persela pun unggul 4-1.

Persela bisa saja menambah gol lebih banyak. Sebab, di menit ke-79, mereka mendapatkan hadiah penalti. Tapi, eksekusi Loris mampu ditepis oleh kiper PS Tira, Syahrul Trisna. Hingga laga usai, Persela mengamankan kemenangan dengan skor 4-1.