FOLLOW US:


BUP Pastikan Tampil di Piala Indonesia Satu

13-07-2015 23:41

 | Indra Sjafri

BUP Pastikan Tampil di Piala Indonesia Satu
Indra Sjafri © Antok
Bola.netBola.net - Bali United Pusam (BUP) juga memastikan keikutsertaan tampil di Piala Indonesia Satu (PIS). Pelatih Kepala BUP, Indra Sjafri, mengatakan jika manajemen juga telah membulatkan tekad.

Tak ayal, Serdadu Tridatu- julukan skuad BUP- siap merealisasikan target yang dicanangkan manajemen tim.

Jika sesuai rencana, turnamen akan digelar mulai 15 Agustus. Bahkan, pihak promotor pertandingan menggaransi akan memberikan kepastian terkait penyelenggaraan satu bulan sebelum kick-off atau 15 Juli.

"Kalau target, kami tidak muluk-muluk. Tetap komitmen dengan owner bahwa tahun pertama membangun pondasi Bali United," terang Indra Sjafri.

"Saya berharap ada lompatan lebih baik dari harapan semula. Saya bersyukur tim tetap berjalan. Tapi, saya pikir tim lain tetap baik karena pemain tetap berlatih walau di luar klub," tambahnya.

Asisten Pelatih Persija, Satia Bagdja, sebelumnya mengatakan jika Bali United meupakan unggulkan dalam PIS. Hal tersebut karena BUP karena tetap berlatih di saat skuad lain sudah dibubarkan karena berhentinya kompetisi serta sanksi FIFA per 30 Mei.

Dilanjutkan Indra, PIS sebagai ajang untuk terus mematangkan pemain muda. Selain BUP akan ambil bagian, juga menjadi tuan rumah.

Sedangkan peserta yang bakal tampil, di antaranya PSM Makassar, Persija Jakarta, Gresik United, Persela Lamongan, Persebaya, PBR, Mitra Kukar, dan Persib.

Kemudian tuan rumah lainnya, juga menunjuk Persib, Arema, dan PSM untuk menggelar penyisihan grup di kotanya masing-masing sebelum format kandang dan tandang diberlakukan di babak berikutnya

"Kami akan mempergunakan untuk mencari dan memberi kesempatan ke pemain-pemain muda yang ada," pungkasnya.