FOLLOW US:


Cara Persebaya Jaga Mental Pemain

15-11-2017 04:21
Cara Persebaya Jaga Mental Pemain
Chairul Basalamah © Mustopa

Bola.net - Penundaan pertandingan grup Y babak 8 besar Liga 2 musim 2017 cukup menguras tenaga dan pikiran. Hal itu dirasakan oleh Persebaya Surabaya sebagai salah satu kontestan yang akan berjuang untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Namun manajemen dan tim pelatih Persebaya berusaha agar kondisi itu tidak mengganggu mental pemain, sehingga mereka berusaha untuk mengantisipasinya. Salah satunya dengan cara tidak memberitahu soal penundaan itu kepada pemain.

"Kita memang tidak memberikan kabar apapun untuk pemain, untuk mengenai ini tidak jadi. Kita memang tidak pernah mengajak pemain, kita kumpulkan bahwa ini tidak jadi," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Dikatakan Chairul, tim tetap berusaha berlatih dan menjalankan program sepertinya. Beruntungnya pertandingan yang mereka tunggu-tunggu akhirnya bisa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah mendapat rekomendasi kepolisian.

"Tapi hari ini kami masih percaya penyelenggara liga, PT Liga Indonesia Baru, kita apresiasi mudah-mudahan ini bisa menjadi lebih baik," imbuhnya.

Mereka juga merasa beruntung karena pertandingan yang semula diagendakan di Cikarang kemudian dipindah ke Bandung. Sebab suasana di Bandung lebih rileks dari pada Cikarang yang notabene pemandangannya lebih banyak pabrik. (top/pra)