FOLLOW US:


Cedera Parah di Bahu, Ramdani Lestaluhu Bisa Absen Sampai 4 Bulan

12-06-2019 19:16

 | Serafin Unus Pasi

Cedera Parah di Bahu, Ramdani Lestaluhu Bisa Absen Sampai 4 Bulan
Ramdani Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Ramdani Lestaluhu harus absen beberapa bulan membela Persija Jakarta. Hal itu dikarenakan, dia mengalami cedera patah tulang bahu di sebelah kiri saat memperkuat Timnas Indonesia.

Kejadian itu terjadi saat Timnas Indonesia bersua Yordania dalam laga uji coba di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6/2019). Kala itu, Ramdani bertabrakan dengan salah satu pemain lawan pada pertengahan babak pertama.

Akibat cedera tersebut, Ramdani harus menjalani operasi. Gelandang berusia 27 tahun ini pun membutuhkan waktu berbulan- bulan agar bisa kembali pulih.

"Ramdani sudah di-rontgen semalam setelah pertandingan. Hasilnya lengkap semua kami sudah dapat. Kalau secara umum, cedera seperti itu membutuhkan operasi dan untuk sembuh, sekitar 3-4 bulan," ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (12/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Koordinasi dengan PSSI

Lebih lanjut, Donny mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk mengobati Ramdani. Rencananya, Persija akan menjemput sang pemain dari Timnas Indonesia pada Kamis (13/6).

"Kami bukan take over Ramdani dari PSSI. Kami hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi antara rumah sakit dengan klub. Jadi, supaya lebih mudah," imbuh Donny.

Sementara itu, agenda terdekat Persija adalah berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada 22 Juni mendatang.