FOLLOW US:


Claudir Marini dalam Pantauan Fisioterapis PSIS Semarang

10-04-2019 21:14
Claudir Marini dalam Pantauan Fisioterapis PSIS Semarang
Claudir Marinir mendapatkan perawatan dari Fisioterapis PSIS Semarang © Dewan Widya Darma for Bolanet

Bola.net - Penyerang asal Brasil, Claudir Marini dalam pantauan fisioterapis setelah mengalami ankle sprain grade 2 atau robek ligamen di sendi engkel. Claudir dibekap cedera ketika PSIS beruji tanding dengan Persikama Magelang beberapa hari lalu.

Mantan pemain Flamengo SP tersebut diketahui sempat bertabrakan dengan pemain Persikama Magelang terlebih dahulu sebelum mengalami cedera tersebut. Karena, ia tidak punya riwayat cedera di bagian engkel.

"Kondisi Marini masih terus saya pantau. Untuk kondisi bengkak dan nyerinya sudah berkurang dibanding awal cedera," ungkap Dewan melalui pesan whatsapp kepada Bola.net, Rabu (10/04).

"Tapi terus fisioterapi dua kali sehari dan latihan terpisah dengan fisioterapis," lulusan Akedemi Fisioterapi Stikes Widya Husada Semarang ini menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bisa Diandalkan di Liga 1

Karena cederanya tersebut, menurut Dewan, Claudir Marini diharuskan untuk beristirahat selama kurang lebih tiga pekan. Tetapi, kemungkinan besar ia bisa langsung diandalkan pada laga perdana PSIS di Liga 1 2019.

"Saya estimasi sekitar 2-3 minggu untuk kembali bergabung bersama tim. Kalau ikut turun di laga perdana, kemungkinan bisa," imbuh mantan fisioterapis Persiku Kudus ini.

Sementara, khusus Hari Nur Yulianto (HNY) yang juga sempat mengalami cedera. Dewan memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja dan sudah pulih total, sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

"Untuk HNY alhamdulillah kondisinya sudah kembali fit lagi, sudah ikut latihan bersama tim dan saat uji coba juga sudah enggak ada masalah," tandasnya.