FOLLOW US:


Curi Poin di Kandang PSM Makassar, Perasaan Pelatih Barito Putera Campur Aduk

13-09-2018 23:45

 | Jacksen F Tiago

Curi Poin di Kandang PSM Makassar, Perasaan Pelatih Barito Putera Campur Aduk
Jacksen F Tiago © Bali United

Perasaan Jacksen F Tiago campur aduk usai anak asuhnya meraih hasil imbang kala bertandang ke markas PSM Makassar. Pelatih Barito Putera ini sedih gagal timnya mengamankan keunggulan mereka, tapi bersyukur bisa mendapat satu poin pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut.

"Sesungguhnya, kami punya harapan mendapat hasil penuh tadi. Namun, saya tetap bersyukur atas satu poin yang kami dapat," ujar Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, pada Bola.net.

"Tidak pernah mudah dapat hasil seperti itu di Makassar," sambungnya.

Kendati bersyukur, pria yang karib disapa Jacko ini menyebut ada sejumlah hal yang masih perlu dibenahi anak asuhnya. Salah satunya, sambung pria asal Brasil tersebut, adalah fleksibilitas dalam bermain.

"Kami perlu meningkatkan variasi permainan dan manfaatkan kekuatan badan dari Marcel Sacramento," tuturnya.

Sebelumnya, Barito Putera sukses meraih satu poin kala berjamu ke kandang PSM Makassar. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (13/09), kedua tim berbagi angka 1-1.

Paulo Sitanggang membawa Barito Putera unggul lebih dulu pada menit ke-66. Sementara, gol penyelamat tuan rumah dicetak Ferdinand Sinaga pada menit 82.

Dengan tambahan satu poin ini, Barito Putera menempati posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin. Sedangkan, PSM berada di posisi tujuh dengan koleksi 32 angka.

Lebih lanjut, Jacko tak ingin timnya terbawa euforia usai sukses mencuri satu poin pada lawatan mereka ke kandang PSM Makassar ini. Ia menyebut skuatnya harus segera mempersiapkan diri jelang menjamu Bali United, pekan depan.

"Pertandingan lain, perlu persiapan yang lain pula," ucap Jacko.

"Kalau mental mungkin hasil imbang ini cukup bagus. Namun, hal ini belum cukup untuk meraih sukses nanti," tandasnya.