Daftar Pemain Persipura Jayapura di Liga 2 2022/2023

Asad Arifin | 9 Juli 2022 10:19
Persipura Jayapura (c) Bola.com

Bola.net - Daftar pemain Persipura Jayapura yang akan berlaga di Liga 2 2022/2023. Mutiara Hitam akan memulai era baru dan telah menunjuk Ricky Nelson untuk menjadi pelatih kepala musim 2022/2023 ini.

Ricky Nelson bukan pelatih kemarin sore di sepak bola Indonesia. Namanya melejit ketika melatih Borneo FC. Pada musim 2021/2022 lalu, Ricky Nelson mampu membawa Sulut United lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Tugas Ricky Nelson di Persipura tidak akan mudah. Sebab, musim lalu, Ricardo Salampessy dan kolega menjalani periode sulit karena terdegradasi dari Liga 1. Ricky Nelson kini diminta membangkitkan kembali Persipura.

Persipura ditinggal banyak pemain kunci pada musim 2022/2023. Tapi, Ricky Nelson tetap bisa memakai jasa beberapa pemain senior seperti Tinus Pae. M. Tahir, Salampessy, dan Ian Luis Kabes. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Persipura Tetap Tangguh

Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, usai mencetak gol ke gawang Persita di BRI Liga 1 2021 (c) Bagaskara Lazuardi

Persipura Jayapura terbilang telat dalam melakukan persiapan tim untuk Liga 2 musim 2022/2023. Mereka baru memulai sesi latihan awal pekan ini. Sementara, beberapa tim sudah punya skuad yang lengkap dan menjalani laga uji coba.

Walau persiapan tim telat, Persipura bergerak cukup cepat dalam mendatangkan pemain baru. Mutiara Hitam sejauh ini mampu mengumpulkan beberapa talenta top asal Papua yang sebelumnya bermain di tim lain.

Dua pemain senior yakni Patrich Wanggai dan Anis Nabar merapat pada sesi latihan. Lalu, ada Okto Maniani yang bergabung dengan sesi latihan dengan status pemain seleksi. Nasibnya masih belum diputuskan.

Selain itu, Persipura juga mampu mempertahankan dua aset pentingnya yakni Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek. Keduanya diyakini menjadi incaran banyak klub top, tetapi memilih bertahan.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Persipura

Kiper: Dedy Haryanto, Samuel Mahuse, Wisnu

Belakang: Tinus Pae, Brian Fatari, Ricardo Salampessy, Kelvin Wolpi, Putra Rumfabe, Alex Dusay, Rivaldo Anggay, Wolf Horota, Ayub Anto

Gelandang: Muhammad Tahir, Alfons Migau, Zhan Mayor, Ian Luis Kabes, Patrick Womsiwor, Yanpit Nasadit, Fridolin Yoku, Imanuel Basna, Okto Maniani

Penyerang: Gunansar Mandowen, Anis Nabar, Irfan Mofu, Frangky Kogoya, Ramai Rumakeik, Yusak Isir, Samuel GW, Krismon Gustav, Patrick Wanggai, Mario Aibekop, Melianus Maker.

Sumber: Seputarpapua

*Data diambil pada hari Sabtu 9 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR