FOLLOW US:


Dapat Sokongan, Persipura Pastikan Tetap Berlaga di Liga 1

20-03-2017 10:29
Dapat Sokongan, Persipura Pastikan Tetap Berlaga di Liga 1
Persipura Jayapura © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Persipura Jayapura menegaskan tim mereka bakal tetap berkompetisi di Liga 1 mendatang. Hal ini terkait adanya sokongan sejumlah pihak swasta pada klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, akhir pekan lalu, ia sudah menyampaikan kondisi ini pada Ketua Persipura mania, Wilson Samonsabra. Dengan adanya sokongan swasta, Persipura bisa memastikan ikut berkompetisi.

"Walaupun tidak besar, tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain," ujar BTM, sapaan karib Benhur Tommy Mano.

"Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa, dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer serta ada pihak lain juga yang membantu kami, nanti kita akan sampaikan," sambungnya.

BTM menambahkan, Persipura mania juga telah menyatakan tekad mereka membantu Persipura agar tetap bisa berkompetisi. Namun, sambung pria berusia 51 tahun tersebut, bantuan ini masih belum diperlukan.

"Kami sudah rapat manajemen. Dan, manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya. Jadi kesimpulannya kita sudah bisa bernafas," tuturnya.

Sebelumnya, Persipura Jayapura sempat terancam tak bisa mengikuti kompetisi musim depan. Hal ini lantaran sponsor utama mereka, Freeport menarik diri dari klub tersebut.

Keputusan Freeport ini tak terkait kondisi Persipura. Mereka memutuskan mundur karena masih bersengketa dengan Pemerintah Republik Indonesia terkait regulasi.

Menurut BTM, selain pihak swasta, sejumlah kepala daerah dari Papua dan Papua Barat telah menyampaikan keinginan mereka untuk membantu Persipura. Namun, Mutiara Hitam tak bisa menerima karena klub profesional tidak diperbolehkan menggunakan APBD.

"Ini uang dalam jumlah besar jadi kami tidak boleh gegabah. Kami juga sudah jelaskan ke mereka dan mereka mengerti," papar BTM.

Sementara itu, Wilson Samonsabra juga angkat bicara mengenai nasib tim kesayangannya ini. Menurut pria yang terpilih menakhodai Persipura mania pada Februari 2017 tersebut, keputusan Freeport yang tarik ulur terhadap Persipura sangatlah lucu.

"Menurut saya itu seperti anak kecil saja, mereka kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa tidak bisa sponsor, tapi ke media dan publik mereka bicara lain, Itu maksudnya apa?" tukas Samonsabra.

Lebih lanjut, sebagai Ketua Persipura mania, Samonsabra meminta manajemen Persipura menutup pintu kerjasama dengan Freeport. Ia juga meminta agar manajemen lebih memilih untuk bekerjasama dengan sponsor lain saja.

"Jika Freeport mau bantu, ya tahun depan saja. Ini bukan saatnya untuk tarik ulur. Kalau mau bantu ya bantu saja, jangan surat lain tapi bicara lain," tandasnya. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -