FOLLOW US:


Dapat Wejangan dari Andritany, Daryono Kian Termotivasi

24-05-2018 20:28
Dapat Wejangan dari Andritany, Daryono Kian Termotivasi
Daryono © Persija Jakarta Twitter

Bola.net - Penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono mengaku mendapatkan pesan khusus dari Andritany Ardhiyasa. Wejangan tersebut membuat dia termotivasi tampil baik dan melupakan hasil buruk di laga sebelumnya.

Daryono dipercaya untuk menggantikan Andritany yang mengalami cedera dan telah absen pada empat laga terakhir Persija. Andritany mengalami cedera saat membela timnas Indonesia pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, dan kini sedang menjalani masa pemulihan.

Secara bergantian, Persija pun memasang Daryono dan Rizky Darmawan di bawah mistar. Namun, hasilnya kurang memuaskan karena dalam empat laga terakhir Macan Kemayoran kalah beruntun baik di Piala AFC maupun kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Banyak yang bilang setelah Andritany absen kami sering kebobolan. Tapi, disaat kami kemasukan itu awalnya di liga bukan karena kami yang salah, mungkin faktor teknis lainnya," ujar Daryono, Kamis (24/5).

"Andritany pernah berpesan pada saya: 'Untuk jadi pemain hebat kamu harus dapat cobaan yang hebat juga. Baru kamu bisa jadi hebat'," kata Daryono.

Pada laga berikutnya, Persija akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5) malam. Menghadapi Mutiara Hitam, Daryono kemungkinan kembali dipercaya bermain. Dia merasa tak terbebani dengan tekanan besar dari suporter Persija yang selalu menginginkan kemenangan.

"Kalau untuk masalah beban dalam pertandingan mungkin tidak ada, walaupun kami main lawan tim papan atas karena saya sering sharing juga sama Andritany, sama pelatih kiper, dan sama pelatih-pelatih lain, semua mendukung kiper di Persija," tutup Daryono.