FOLLOW US:


Datangkan Djadjang Nurdjaman, Bos Barito Putera Punya Harapan Besar

22-08-2019 11:57

 | Gia Yuda Pradana

Datangkan Djadjang Nurdjaman, Bos Barito Putera Punya Harapan Besar
Djadjang Nurdjaman © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Barito Putera membuat keputusan strategis jelang akhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka mendatangkan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini diikat pada Rabu (21/8/2019). Dia diharapkan mampu mengangkat prestasi Laskar Antasari ke posisi lebih baik pada akhir musim.

"Ya, betul. Kami sudah teken kontrak kerja sama dengan coach Djanur. Kami sangat berharap dengan kualitas dan pengalamannya, beliau bisa membawa Barito Putera finis di peringkat tertinggi di akhir musim ini," ungkap Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera, yang juga putra pemilik klub.

Praktis, sejak diberhentikan manajemen setelah Persebaya ditahan Madura United 2-2 laga pekan ke-13 (10/8/2019), Djanur hanya menganggur selama 10 hari.

1 dari 2

Rentetan Hasil Negatif

Rentetan Hasil Negatif
Yunan Helmi © Bola.net/Mustopa El Abdy

Sejak kendali tim Barito Putera dipercayakan kepada Yunan Helmi menyusul pengunduran diri Jacksen Tiago pada pekan ketiga Juni 2019 atau setelah laga kontra Kalteng Putra (22/6/2019), prestasi Rizki Pora dkk. tidak stabil. Bahkan mereka mengalami kekalahan beruntun pada tiga partai terakhir.

Gavin Kwan Adsit dkk. kalah dari Tira Persikabo di Stadion Demang Lehman 2-4 (9/8/2019). Dua kekalahan berikutnya saat tandang ke markas PSM Makassar (14/8/2019) dan Arema (19/8/2019) masing-masing dengan skor identik 1-2.

"Saya yang patut disalahkan dengan hasil buruk ini. Saya sudah berusaha semaksimal yang saya mampu. Pelatih sebelumnya (Jacksen Tiago) mundur setelah mengalami tiga kekalahan. Jadi, saya siap apa pun keputusan manajemen," tutur Yunan Helmi setelah Barito Putera dikalahkan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

2 dari 2

Debut Melawan Persipura

Debut Melawan Persipura
Jacksen F Tiago © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Pernyataan Yunan Helmi dijawab dengan perekrutan Djadjang Nurdjaman ini.

Tak lama setelah Djanur dipecat Persebaya, memang muncul isu mantan pelatih Persib Bandung itu merapat ke Banjarmasin. Namun, manajemen Barito Putera tak mengklarifikasi rumor itu.

Djanur akan mulai memimpin Barito Putera saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (24/8/2019). Laga ini bakal jadi pertemuan kedua bagi Djanur dan Jacksen Tiago.

Kedua pelatih musim ini pernah adu taktik pada pekan ke-12. Ketika itu Persebaya menundukkan Persipura 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (2/8/2019). Djanur diharapkan bisa melakukan debut di Barito Putera dengan kembali menekuk tim Mutiara Hitam.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gatot Susetyo/Editor Aning Jati

Published: 22 Agustus 2019