FOLLOW US:


Debut Manis, Sudirman Syukuri Kemenangan Persija

23-09-2019 20:14

 | Serafin Unus Pasi

Debut Manis, Sudirman Syukuri Kemenangan Persija
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Debut Sudirman sebagai caretaker Persija Jakarta berbuah manis. Dia berhasil memberikan kemenangan 1-0 untuk tim ibu kota kala bersua Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/9).

Tambahan tiga poin mengantarkan Persija keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu naik ke peringkat 13 dengan mengemas 20 poin, setelah sebelumnya terseok-seok di posisi 16.

Rasa syukur pun tak dapat dibendung Sudirman. Pelatih berlisensi A AFC ini menyebut bila kemenangan tersebut berkat motivasi para pemain yang luar biasa untuk bisa kembali membawa Persija ke papan atas.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Itu poin penting bagi kita karena kita tahu posisi kita sekarang, kalau menurut saya bukan posisi yang seharusnya berada," ujar Sudirman usai laga.

"Tapi bagaimanapun ini pertandingan yang seru, Barito juga bermain untuk menang, jadi saya sangat bersyukur pemain-pemain bisa menunjukkan kemauan yang besar sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal dan kemenangan ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Titik Balik Kebangkitan

Hal serupa juga diucapkan oleh punggawa Persija, Heri Susanto, yang mencetak gol tunggal pada pertandingan ini. Hasil positif kontra Barito Putera diharapkannya menjadi titik balik Macan Kemayoran.

"Alhamdulillah kita tim bersyukur atas hasil ini. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan Persija, dan mudah-mudahan kedepannya lebih maksimal lagi dan terus menang," imbuh Heri.

Pada laga berikutnya, Persija akan bertandang ke markas Borneo FC. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji pada 27 September mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

(Bola.net/Fitri Apriani)