FOLLOW US:


Debut Menjanjikan Rafael Gomes De Olivera

12-05-2019 01:18
Debut Menjanjikan Rafael Gomes De Olivera
Rafael Gomes de Olivera © Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asing Persela, Rafael Gomes de Oliviera menjalani debut dalam pertandingan uji coba melawan Persela, Sabtu (11/05). Rafinha –sapaan karibnya- diturunkan pada awal babak kedua menggantikan Delfin Rumbino.

Menurut pelatih Persela, Aji Santoso, kondisi Rafinha sebenarnya masih belum cukup layak untuk cepat diturunkan karena baru bergabung dengan tim. Ia bahkan belum mengikuti latihan secara menyeluruh.

”Sebenarnya pemain ini (Rafinha) saya mau masukkan 20 menit terakhir,” kata Aji. ”Tetapi dia ingin main melihat situasi di lapangan sepertinya gairah bermainnya sangat tinggi,” sambungnya.

Aji juga tak menampik bahwa mantan pemain Sao Paulo FC tersebut memiliki skill dan kecepatan. Tetapi belum ditunjang dengan kondisi fisik yang kuat karena belum latihan penuh.

”Kemarin pun datang hanya individual training, jadi bermain secara tim dia belum pernah,” Aji menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menjanjikan

Namun melihat permainannya ketika menghadapi Persebaya, kemampuan Rafinha dinilai cukup menjanjikan untuk bisa mengangkat performa tim.

”Mudah-mudahan memberikan influence kepada pemain lain. Karena kalau pemain asing berkualitas akan menimbulkan confidence buat pemain lokal,” lanjut Aji.

”Walaupun main pertama, menurut saya lumayan bagus dengan kondisi serba minim buat dia,” pungkas arsitek asal Kepanjen Kabupaten Malang itu.