FOLLOW US:


Dejan Antonic Beber Kunci Keberhasilan Madura United Imbangi Tira Persikabo

12-07-2019 23:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Dejan Antonic Beber Kunci Keberhasilan Madura United Imbangi Tira Persikabo
Dejan Antonic (tengah), bersama Asep Berlian (kiri). © Fitri Apriani

Bola.net - Madura United berhasil menahan imbang Tira Persikabo pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7) malam, duel dua tim papan atas itu berakhir dengan skor 2-2.

Madura United sempat tertinggal dua gol lebih dulu melalui Andy Setyo pada menit ke-30 dan Ciro Alves di menit ke-48. Akan tetapi, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu mampu menyamakan kedudukan lewat Aleksandar Rakic (66') dan Jaimerson Xavier (90').

Usai laga, pelatih Madura United, Dejan Antonic mengungkapkan kunci keberhasilan timnya menggagalkan kemenangan Tira Persikabo yang sudah di depan mata. Hasil imbang tersebut juga semakin memperpanjang rekor Laskar Sape Kerrap yang belum pernah terkalahkan di Liga 1.

"Yang pertama saya senang karena bisa melihat pertandingan yang cukup bagus. Sebagaimana diketahui, kita datang ke sini untuk menang. Gol pertama Tira menit 40 bikin kita kaget, kita ada peluang di menit 23, gol kedua kita lagi lagi tidur," ujar Dejan.

"Tira bisa cetak gol mudah sekali, tapi reaksi kita cepat, kita ganti dua pemain. Kita kalah 2-0 dan anak-anak tetap semangat, kita bisa buat skor 2-0 ke 2-2. Kita senang bisa curi poin, kita masih ada di tren positif," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Fokus Laga Selanjutnya

Pada laga berikutnya, Madura United akan bertandang ke markas Persipura Jayapura. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (16/7).

"Sekarang kita harus fokus ke Papua, kita harus fokus lagi. Hasil ini fair untuk kedua tim saya rasa. Terima kasih juga untuk suporter sudah datang, setelah ini kita ingin curi poin dari Persipura," imbuh Dejan.

Adapun dengan tambahan satu poin dari kandang Tira Persikabo, Madura United kini bertengker di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 14 poin. Laskar Sape Kerrap tertinggal dua angka dari Tira Persikabo yang saat ini berada puncak.