FOLLOW US:


Gagal Amankan Tiga Poin, Tira Persikabo Kecewa

12-07-2019 23:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Gagal Amankan Tiga Poin, Tira Persikabo Kecewa
Rahmad Darmawan © Fitri Apriani

Bola.net - Tira Persikabo harus rela berbagi poin dengan Madura United pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Itu setelah, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7) malam.

Tira Persikabo sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Andy Setyo (30') dan Ciro Henrique (48'). Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Rakic (65') dan Jaimerson Xavier (90').

Usai laga, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku kecewa lantaran timnya tidak bisa mempertahankan keunggulan. Satu poin yang didapat di kandang sendiri disebutnya sebagai sebuah kerugian.

"Pertandingan berjalan baik tak ada yang cedera, pemain sudah berjuang, tidak mudah menghadapi Madura yang notabene punya kualitas berlimpah. Selamat sudah dapat satu poin," ujar RD.

"Tentu kekecewaan ada kami last minute dan saya pribadi orientasi mesti punya strategi lebih baik lagi. Sekali lagi, ini bagian dari drama sepak bola, kami merugi kehilangan poin penuh, dan Madura United berpengalaman," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Posisi di Klasemen dan Partai Selanjutnya

Adapun, tambahan satu poin tersebut membuat Tira Persikabo saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas 16 poin. Sedangkan Madura United masih bertengker di peringkat ketiga dengan mengantongi 14 angka.

Pada laga selanjutnya, Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7).

Sedangkan Madura United bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura. Partai tersebut bakal tersaji di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (16/7).