FOLLOW US:


Demi Anak Penderita Kanker, Bonek Akan Tiru Aksi Suporter Real Betis

28-03-2019 03:13
Demi Anak Penderita Kanker, Bonek Akan Tiru Aksi Suporter Real Betis
Bonekmania. © Mustopa

Bola.net - Pendukung Persebaya akan melakukan aksi melempar Boneka ke lapangan dalam pertandingan melawan Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar, Jumat (29/03) mendatang.

Aksi lempar Boneka tersebut diinisiai oleh maskot Persebaya, Jojo dan Zoro sebagai bentuk empati kepada anak-anak penderita kanker. Keduanya tergerak setelah bertemu para penderita kanker di RSUD. dr. Soetomo pada akhir tahun lalu.

"Aksi ini murni muncul dari hati kami paling dalam, sebagai bentuk rasa empati peduli terhadap anak anak penderita kanker," kata Jojo seperti dilansir laman resmi Persebaya.

"Kami kangen pelukan mereka, canda tawa mereka meskipun mereka sedang terbaring di atas tempat tidur rumah sakit," imbuh maskot yang merepresentasikan Buaya tersebut.

Aksi lempar boneka sebenarnya terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh suporter Real Betis, klub La Liga Spanyol. Pendukung Verdiblancos melakukannya akhir tahun lalu sebagai hadiah Natal dan tahun baru.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Penggalangan Dana

Lebih lanjut, aksi lempar Boneka akan dilakukan pada jeda pertandingan babak pertama. Boneka-boneka yang terkumpul akan dipilih yang layak untuk kemudian di-packing dan disalurkan kepada para penderita kanker.

"Kami sudah menyiapkan tempat di bagian tribun bawah, Boneka yang layak akan di plastikin dan di bungkus sedimikian rupa," Jojo menambahkan.

Namun, selain aksi melempar boneka, Jojo dan Zoro juga akan melakukan penggalangan dana di Taman Bungkul untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir di Sentani, Papua.

"Kami sebagai maskot Persebaya akan terus mengadakan kegiatan postif seperti ini. Karena kami ingin membagi kebahagian kepada teman-teman yang membutuhkan," tandasnya.