FOLLOW US:


Dibabat Persebaya, PSS Sleman Petik Pelajaran Berharga

17-02-2018 22:46
Dibabat Persebaya, PSS Sleman Petik Pelajaran Berharga
Herry Kiswanto © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mendapat pelajaran berharga setelah timnya dikalahkan Persebaya Surabaya 1-4, Sabtu (17/2). Ia bisa melihat kekurangan timnya sebelum turun dalam kompetisi Liga 2 musim 2018.

Yang paling menonjol menurut juru taktik asal Banda Aceh ini adalah lemahnya lini pertahanan sehingga pemain Persebaya dengan mudah menggelontorkan empat gol ke gawang PSS Sleman.

Kondisi ini dinilai berbalik dengan penampilan Akhmad Hisyam dan kolega saat turun dalam Copa Sleman 2018. Ia menduga, faktor mental juga cukup berpengaruh di lapangan.

"Kalau pembenahan, di pertahanan masih ada masalah, terus para pemain kurang sabar menjaga bola," ungkap Herkis kepada Bola.net.

"Kita akan latihan lagi, jadi apa yang pernah kita lakukan di Piala Copa [Copa Sleman 2018] sangat bagus, ini seperti hilang, apa panik, apa gugup itu juga dievaluasi," sambungnya.

Tapi Herkis cukup senang karena ia melihat sudah ada peningkatan, terutama dari sisi fisik. Sebab sebelum pertandingan uji coba digelar, ia memberi menu latihan fisik selama kurang lebih dua pekan.

"Kalau peningkatan di kondisi, kondisinya lebih bugar, cuma mungkin rada berat, karena kita gembleng dua minggu latihan berat," pungkasnya.