FOLLOW US:


Diikuti 22 Klub, ISL Musim Depan Tetap Digelar Dua Wilayah

23-12-2013 19:03
Diikuti 22 Klub, ISL Musim Depan Tetap Digelar Dua Wilayah
Sekjen PSSI, Joko Driyono © ligaindonesia
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap mempertahankan jumlah klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014. Itu artinya, tidak ada pengurangan atau penambahan dari jumlah yang sudah ditetapkan sementara pada fase verifikasi.

"PSSI sudah menetapkan sebanyak 22 klub peserta ISL tahun 2014. Karena itu, format kompetisi akan menjadi dua wilayah. Masing-masing wilayah, diisi 11 klub dengan sistem home and away. Nantinya, dari masing-masing klub diambil empat tim yang akan berlaga di babak delapan besar, sistemnya juga home and away," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen)PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

"Babak semifinal dan final, juga akan menggunakan sistem home and away. Insya Allah, kick off ISL akan bergulir pada tanggal 01 Februari 2014," sambungnya.

Format kompetisi ISL akan menjadi dua wilayah, barat dan timur. Pembagian wilayah akan ditetapkan seminggu sejak hari Senin, 23 Desember 2013.

"Nanti, akan ada dua tim dari masing-masing wilayah yang akan terdegradasi. Sementara hanya ada dua tim yang akan promosi dari Divisi Utama. Itu kami lakukan untuk unifikasi liga tahun 2016," pungkasnya.