FOLLOW US:


Dikaitkan Dengan Hamka Hamzah, Madura United Masih Fokus SSC

06-01-2018 21:45
Dikaitkan Dengan Hamka Hamzah, Madura United Masih Fokus SSC
Hamka Hamzah © Twitter/DaniKristianW

Bola.net - Manajemen Madura United tak mau banyak berkomentar terkait spekulasi bahwa mereka bakal segera mendapatkan Hamka Hamzah, usai pemain senior ini memilih meninggalkan PSM Makassar. Laskar Sape Kerap, julukan Madura United, mengaku masih fokus pada rencana mereka menggelar Suramadu Super Cup (SSC).

"Saat ini, Madura masih fokus ke SSC," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Bursa transfer, karena kompetisi direncanakan bakal diundur, kemungkinan besar akan dibicarakan setelah SSC," sambungnya.

Namun demikian, Haruna menegaskan, hal ini tak berarti klubnya menutup kemungkinan untuk meminang Hamka, ataupun pemain lain. Pasalnya, menurut eks Ketua Pengprov PSSI Jatim ini, proses transfer selalu dinamis, sesuai dengan perkembangan.

"Pada intinya, Madura United masih akan tambah pemain lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Hamka Hamzah dipastikan tak bakal lagi memperkuat PSM Makassar musim depan. Kendati Laskar Juku Eja, julukan PSM, berniat mempertahankannya, pemain berusia 33 tahun ini membulatkan tekad untuk hengkang.

Hamka, dalam posting di akun instagramnya, menampik bahwa kepergiannya karena nilai kontrak yang disodorkan PSM Makassar terlalu kecil. Namun, ia tak membeber apa alasan di balik keputusannya hengkang tersebut.

"... Tetapi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya harus pamit dengan alasan yang tidak bisa saya ungkapkan dan saya sudah pikir dengan matang-matang...," tulis Hamka dalam akun @hamka23hamzah.

Keputusan Hamka hengkang ini langsung menimbulkan spekulasi ke mana sosok kelahiran 29 Januari ini bakal berlabuh. Madura United disebut bakal jadi klub terdepan untuk menggunakan jasa Hamka musim 2018. Pasalnya, di Madura United, ada sosok Haruna Soemitro yang pernah bersama Hamka menjadi bagian dari tim PON Jatim beberapa waktu lampau. Kala itu, Haruna menjadi manajer dan Hamka sebagai pemain. (den/gia)