FOLLOW US:


Dilatih Jacksen Tiago, Elie Aiboy Yakin Persipura Bakal Bangkit

15-07-2019 13:16
Dilatih Jacksen Tiago, Elie Aiboy Yakin Persipura Bakal Bangkit
Persipura Jayapura © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persipura Jayapura kini memasuki babak baru di musim 2019. Setelah mendepak Luciano Leandro, Mutiara Hitam resmi menunjuk Jakcsen F. Tigao sebagai pelatih baru. Penunjukan ini mendapat respon positif dari Elie Aiboy, mantan pemain Persipura.

Pria kelahiran Jayapura, 20 April 1979, ini yakin Persipura Jayapura akan bangkit dengan masuknya Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala, menggantikan posisi Luciano Leandro dan Lydio De Souza.

"Sebagai putra daerah, saya prihatin dengan kondisi Persipura. Tapi, saya yakin mereka akan kembali ke trek yang benar sebagai klub papan atas di Indonesia. Sebenarnya mereka punya materi pemain bagus. Tapi, saya tak apa yang terjadi di dalamnya sehingga sekarang terpuruk," tutur Elie Aiboy.

Keberadaan Jacksen Tiago yang pernah mengharumkan nama Persipura di era 2008-2014, jadi alasan Elie Aiboy.

"Coach Jacksen tahu betul karakter Persipura. Dia akan mampu mengangkat Persipura. Manajemen mengambil keputusan tepat dengan menarik kembali Jacksen Tiago. Sebagai pelatih yang pernah memberi gelar juara, tentu saja pemain akan respek kepada Jacksen," imbuh Elie Aiboy.

1 dari 1

Kebersamaan jadi Kunci Kebangkitan Persipura

Elie Aiboy, yang pernah membela Persipura Jayapura pada 1999-2002 ini, menyatakan memang sulit membangkitkan klub yang sedang dalam kondisi terpuruk.

"Dalam situasi seperti itu dibutuhkan kebersamaan yang kuat untuk bangkit. Internal tim harus saling percaya. Juga diperlukan seorang pelatih mumpuni untuk membangkitkan motivasi pemain," ucap Elie, yang saat ini menangani klub Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen.

Sumber: Bola.com