FOLLOW US:


Dipanggil Timnas Indonesia, Dua Penggawa Arema FC Absen Empat Pekan

30-10-2018 11:21
Dipanggil Timnas Indonesia, Dua Penggawa Arema FC Absen Empat Pekan
Arema FC vs Persipura Jayapura © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Arema FC dipastikan kehilangan dua pemainnya dalam sejumlah laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dua penggawa Arema, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho, harus absen memperkuat timnya karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemanggilan Dedik dan Bagas dilakukan melalui surat bernomor 4823/AGB/1992/X-2018 tertanggal 28 Oktober 2018. Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, Dedik dan Bagas diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada 1 November 2018. Rencananya, dua pemain tersebut akan bergabung dengan Timnas sampai 26 November mendatang.

Pemanggilan dua pemain ini tak lepas dari keikutsertaan Timnas Indonesia pada ajang AFF Cup 2018. Fase grup, yang bakal dihelat dengan sistem kandang-tandang ini akan berlangsung pada 9-25 November 2018.

Dengan pemanggilan ini Dedik dan Bagas dipastikan bakal absen pada laga kontra PSIS Semarang (04/11), Perseru Serui (11/11), Persela (16/11), dan Barito (24/11). Jika kondisi dua pemain ini prima, mereka baru bisa kembali bergabung dengan tim pada laga kontra PS TIRA (01/12) mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui bahwa ada pemanggilan dua pemainnya ke Timnas Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa dua pemain ini akan absen selama empat pekan. "Jadi mulai pekan ke-29 sampai pekan ke-32 dua pemain ini akan absen," ujar Ruddy, Selasa (30/10).

Ruddy sendiri mengaku tak mempermasalahkan bergabungnya dua pemainnya ke Timnas Indonesia. Menurutnya, tim nasional merupakan muara dari kompetisi.

"Sekarang dua pemain kami dipanggil ke Timnas Indonesia. Ya kami bangga. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik dan ikut membawa Timnas Indonesia meraih hasil bagus di Piala AFF ini," tuturnya.