Djanur Merasa Beruntung Terlibat dalam Derby Jatim

Asad Arifin | 5 Oktober 2018 10:39
Djajang Nurjaman saat memimpin latiha Persebaya Surabaya di Lapangan Sier (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman merasa beruntung bisa terlibat dalam derby Jawa Timur antara Persebaya kontra Arema FC, Sabtu (6/10) besok. Mengingat sebelumnya ia juga merasakan duel klasik antara Persija dan Persib Bandung.

Pertandingan antara Persebaya dan Arema serta Persija dan Persib merupakan laga yang sarat gengsi. Bahkan tak jarang pertemuan keduanya selalu dibumbui dengan friksi antara pemain dan suporter.

”Saya mungkin termasuk yang beruntung, terlibat dalam perseteruan besar di sepak bola Indonesia, dua-duanya saya alami,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Sier, Jumat (05/10) pagi.

Pengalaman melakoni duel klasik bersama Persib menjadi keuntungan tersendiri bagi pelatih asal Majalengka ini. Sebab ia bisa berbagi resep kepada anak asuhnya bagaimana menghadapi situasi di lapangan.

”Tadi sudah saya sampaikan pesan kepada pemain. Jangan takut siapkan mental, karena kalian di lapangan akan bertemu dengan pemain, saya kira sama-sama profesional, jangan hiraukan di luar lapangan,” sambungnya.

Bahkan pelatih 53 tahun juga cukup sering naik kendaraan taktis (rantis) ketika melakukan pertandingan away. Ia beberapa kali harus naik baracuda ketika bertamu ke Jakarta, Solo dan Malang.

”Dan itu tidak ada apa-apa, aman-aman saja, jadi saya sampaikan itu, mudah-mudahan pemain juga pergi ke sana dengan keberanian,” harapnya.

1 dari 1 halaman

Berita Video

AC Milan hanya memiliki dua penyerang tengah pada musim 2018/19 yakni Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone. Kabarnya, Milan pun tertarik memulangkan Zlatan Ibrahimovic. Simak selengkapnya dalam video berikut ini:

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR