FOLLOW US:


Djanur Ogah Paksa David da Silva Main Kontra Borneo FC

11-10-2018 06:51
Djanur Ogah Paksa David da Silva Main Kontra Borneo FC
David da Silva © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengantisipasi absennya penyerang asal Brasil, David da Silva yang mengalami cedera lutut usai berbenturan dengan pemain Arema FC beberapa waktu lalu.

Djanur -sapaan akrabnya- menyiapkan Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame karena tidak ada jaminan David bisa bermain. Apalagi dirinya memang tidak mau memaksa mantan striker Bhayangkara FC itu.

”Kita siapkan dua orang itu, Rishadi Fauzi sama Ricky Kayame. Karena kita tidak bisa memaksakan David kalau memang David tidak bisa main,” kata Djanur kepada awak media.

Juru taktik asal Majalengka ini tentu harus bekerja keras karena di atas kertas kualitas Kayame dan Fauzi cukup jauh dibanding Da Silva. Sehingga ia perlu memberikan drill khusus kepada keduanya.

David tercatat sudah mengemas 16 gol bersama Persebaya dan menjadi top skorer sementara Liga 1. Sedangkan Fauzi dan Kayame baru mengoleksi masing-masing tiga gol dan 1 gol.

Sementara menurut Dokter Tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana, kepastian David bisa diturunkan atau tidak masih menunggu hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang akan dilakukan hari ini.

Davud sendiri sudah bergabung dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (10/10) kemarin setelah dua kali absen. Namun striker berusia 28 tahun ini masih menjalani latihan terpisah.