FOLLOW US:


Persebaya Tambah Opsi Pengganti Abu Rizal Maulana

10-10-2018 21:04
Persebaya Tambah Opsi Pengganti Abu Rizal Maulana
Abu Rizal Dan Adam Maulana © Mustopa Elabdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, tidak hanya menyiapkan M. Irvan Febrianto untuk menggantikan peran Abu Rizal ‘Rodeg’ Maulana. Sebab ada beberapa pemain yang diproyeksikan sebagai pengganti Rodeg.

Rodeg tidak bisa diturunkan ketika Persebaya menjamu Borneo FC karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Jebolan klub internal Persebaya itu menerima kartu kuning ketiganya saat melawan Arema FC.

Ada dua pemain yang kemungkinan bisa menempati posisi bek kanan yang ditinggal Rodeg. Salah satunya adalah Oktavianus Fernando, Ovan –sapaan akrabnya- pernah dimainkan sebagai bek kanan saat menghadapi PSIS.

”Ovan itu juga satu alternatif, kita juga punya opsi yang lain atau bisa saja mungkin Andri [Muladi], artinya belum final,” kata Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo.

”Tapi untuk hari ini oke kita coba Ambon [M. Irvan Febrianto], besok masih ada session lagi,” sambungnya.

Namun untuk posisi bek kiri dan kanan, Djanur tak menampik bahwa timnya hanya punya tiga orang pemain. yakni Ruben Sanadi (bek kiri), Abu Rizal Maulana (bek kanan) dan M. Irvan Febrianto [bek kiri dan kanan]

”Stok yang dimiliki Persebaya di kanan tidak ada lagi, jadi wing bek kelihatannya cuma punya tiga, jadi kita memainkan tiga orang itu, jadi kalau satu tidak bisa turun jadi kita paksa ambon harus bisa,” tegas Djanur.