FOLLOW US:


Persebaya Antisipasi Kebobolan Melalui Skema Set Pieces

11-10-2018 00:55
Persebaya Antisipasi Kebobolan Melalui Skema Set Pieces
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman akan mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa membahayakan gawang Green Force pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 melawan Borneo FC, Sabtu (13/10) mendatang.

Salah satunya adalah ancaman melalui skema set pieces. Mengingat, tim kebanggaan Arek Suroboyo ini sudah tiga pertandingan berturut-turut kebobolan melalui skema bola mati.

Kebobolan melalui set pieces dialami ketika Persebaya menghadapi Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan Arema FC. Kebobolan terjadi melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti dan sepak pojok.

”Kita latihan terus, bahkan sebelum pertandingan lawan Arema kita itu terus defence dari corner kick, defence dari tendangan bebas,” kata Djanur -sapaan akrabnya- usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurut mantan pelatih Persib Bandung ini, sejak awal dirinya memang sudah menyadari akan hal itu. Karena dalam sepak bola, selain bertahan, menyerang dan transisi, set pieces harus menjadi perhatian.

”Karena peluang dari set pieces makin terbuka, banyak sekali gol-gol bukan hanya di kita, di luar juga sama,” imbuh Djanur.

Sehingga untuk menghadapi Borneo FC, juru taktik asal Majalengka ini akan menyiapkan program khusus agar pemainnya lebih siap. ”Ada latihan untuk itu [set pieces], besok masih ada [waktu],” pungkasnya.