FOLLOW US:


Dua Bocah Indonesia Mulai Karirnya di Spanyol

08-03-2017 22:25
Dua Bocah Indonesia Mulai Karirnya di Spanyol
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto © Fitri Apriani

Bola.net - Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto sudah memulai latihannya di Spanyol. Kedua remaja asal Indonesia itu berlatih bersama klub CDA Navalcarnero.

Syukran dan Andrian bisa berlatih di Spanyol karena mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di akademi Navalcarnero. Beasiswa itu mereka dapatkan setelah tampil menawan saat sesi trial di turnamen Football Barcelona Cup pada April 2016 lalu bersama tim SBAI (Sepakbola Anak Indonesia).

Kedua pesepakbola remaja berumur 13 tahun itu bertolak ke Spanyol pada Selasa (28/2/2017) lalu. Pada hari Rabu (8/3/2017) ini di lapangan CDA Navalcarnero, Madrid, keduanya coba dimasukkan dalam tim Navalcarnero U-16.

"Ini kami lakukan untuk lebih membuat kemampuan Syukran dan Arabia naik tingkat," ujar penanggung jawab kedua pemain itu selama berlatih di Spanyol, Mr. Ruben melalui rilis yang diterima Bola.net, Rabu (8/3/2017).

Tak sekedar berlatih, nantinya Syukran dan Andrian juga akan ditempa melalui berbagai laga uji coba. Ruben mengungkapkan keduanya akan berlaga di akademi klub-klub macam Atletico Madrid, Grananda, Getafe dan Leganes.

Sementara itu Chairman dari SBAI, Dani Septian Iskandar mengaku senang dengan penampilan perdana kedua anak muda tersebut. Dikatakannya, keduanya semangat dan fokus berlatih meski dalam cuaca yang dingin.

"Latihan awal ini sangat membuat saya bangga. Terbukti dari materi dan praktek yang diberikan pelatih dengan cepat bisa dicerna oleh kedua anak ini," ujar Dani yang bertugas sebagai pendamping Syukran dan Andrianto ini.

"Mudah-mudahan anak-anak ini bisa cepat beradaptasi dikarenakan skill teman-temannya sangat bagus sekali. Saya pun sangat kagum. Saya berharap keduanya tetap semangat berlatih. Walau banyak kendala, cuaca dan jam latihan, ini sangat berpengaruh pada penampilan mereka. Semoga selanjutnya bisa membuktikan yang terbaik untuk bangsa," sambungnya.

Syukran dan Andrian dijadwalkan menjalani latihan sehari dua kali, pagi dan sore. Besok, mereka akan dicoba masuk dalam tim Navalcarnero yang diisi pemain kelahiran 2001 dan 2002.