FOLLOW US:


Dua Jebolan Akademi Klub Spanyol Akan Bergabung dengan Persebaya

13-04-2019 23:56
Dua Jebolan Akademi Klub Spanyol Akan Bergabung dengan Persebaya
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rudianto © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Liga 1 U-16 2019 telah menarik perhatian dua pemain Akademi Leganes, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rudianto. Keduanya pun memutuskan untuk bermain di kompetisi yang rencananya akan mulai bergulir pada 19 April mendatang.

Keduanya akan memperkuat salah satu klub dari 18 tim yang akan tampil di Liga 1 U-16. Saat ini, Syukran dan Andrian pun sudah berada di Tanah Air.

"Tujuan kami berdua pulang ke Indonesia sebenarnya ada panggilan untuk bermain di salah satu klub di Liga 1 U-16 2019. Saya dan Andrian akan bermain untuk Persebaya Surabaya. Nanti hari senin saya dan Andrian berangkat ke Surabaya," ujar Syukran, Sabtu (13/4).

"Jadi kami stay di Indonesia sampai bulan Agustus dan setelah itu kami balik lagi ke Akademi Leganes U-16. Kebetulan juga liga di sana sudah mulai libur karena ada musim panas juga, jadi klub juga mengizinkan kami untuk balik ke Indonesia dan membela klub yang di Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Alasan Pilih Persebaya

Selain Persebaya U-16, diakui Syukran jika ada beberapa tim yang tertarik untuk memakai jasa mereka. Klub-klub tersebut adalah Persija Jakarta U-16, Persib Bandung U-16, dan Kalteng Putra U-16.

Namun, keduanya memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya memilih Persebaya U-16. Mereka pun sudah tak sabar untuk memperkuat tim kebanggaannya itu.

"Tetapi menurut kata hati, saya dan Andrian memang sangat memfavoritkan Persebaya. Jadi kami berdua memutuskan untuk membela Persebaya Surabaya," tutur Syukran.

"Kalau saya mungkin senang dengan Persebaya Surabaya karena saya membela kebanggaan kota saya sendiri," timpal Andrian.