FOLLOW US:


Dua Laga Ditunda, Persija Makin Siap Tatap Semifinal Piala AFC

07-05-2018 14:38
Dua Laga Ditunda, Persija Makin Siap Tatap Semifinal Piala AFC
Stefano Cugurra Teco © Persija Jakarta Twitter

Bola.net - Persija Jakarta sudah siap menghadapi Home United pada laga leg pertama babak semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5/2018). Dengan masa persiapan yang lebih maksimal, Macan Kemayoran optimistis.

Persija seharusnya memiliki jadwal yang padat jelang laga melawan Home United. Namun, pertandingan melawan Persib Bandung (28 April) dan Perseru Serui (6 Mei) pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 harus ditunda, sehingga tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapatkan persiapan yang lebih baik.

"Ini bagus buat kami, sehingga kami bisa fokus di Piala AFC. Kami bisa punya istirahat yang benar, persiapan yang benar, dan yang pasti kami lebih siap," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco saat sesi konferensi pers jelang laga, Senin (7/5).

Kendati demikian, pelatih asal Brasil ini enggan meremehkan Home United. Sebab Teco menilai, lini depan The Proctectors memiliki ketajaman yang patut diwaspadai.

"Kami harus konsentrasi di belakang karena kami sudah tahu lini depan Home United kuat dan bisa cetak gol. Jadi kami harus marking yang benar, dan punya konsentrasi. Terus saat kami menyerang juga kami harus konsentrasi," kata pelatih berusia 43 tahun ini.

Kemenangan menjadi target utama Persija pada laga leg pertama sebagai modal untuk menghadapi Home United di leg kedua, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta,pada 15 Mei mendatang.