FOLLOW US:


Home United vs Persija Jakarta: Tarung Ketajaman Penyerang

07-05-2018 13:51
Home United vs Persija Jakarta: Tarung Ketajaman Penyerang
Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi Home United di babak semifinal Piala AFC zona ASEAN pada hari Selasa (8/5) besok. Laga tersebut dipercaya bakal berlangsung seru karena di kedua kubu terdapat dua penyerang yang sama-sama produktif mencetak gol.

Macan Kemayoran, sebutan Persija Jakarta, mempunyai Marko Simic, striker yang kini berstatus sebagai raja gol di AFC Cup. Simic sudah mencetak delapan gol dari lima pertandingan di AFC Cup.

Itu artinya, striker berkebangsaan Kroasia itu mencetak satu gol setiap 52,9 menit. Simic sendiri sudah mencatatkan 423 menit bermain di kompetisi kedua di kawasan Asia tersebut.

Simic juga tercatat sebagai pemain Persija yang paling rajin melepaskan tembakan akurat. Dia sudah mengancam gawang lawan melalui sepakannya sebanyak 15 kali dengan akurasi tembakan 48,4 persen.

Penyerang Persija berusia 30 tahun itu berhasil melepaskan 44 umpan sukses. Tingkat keberhasilan Simic dalam melepaskan umpan sebesar 67,7 persen.

Sementara itu, Home United juga memiliki bomber maut di kawasan ASEAN, yakni Song Ui-young. Dia merupakan striker kelahiran Korea Selatan berusia 24 tahun.

Song Ui sudah mencetak lima gol dari enam penampilan di AFC Cup. Bila dikalkulasi, dia mencetak satu gol dalam 98,8 menit.

Dia telah bermain selama 496 menit bermain di AFC Cup. Selain mencetak gol, Song Ui juga kreatif membangun serangan. Tercatat, dia sudah menciptakan delapan peluang di kotak penalti lawan.

Berikut statistik perbandingan Marko Simic Vs Song Ui-young

Marko Simic

Main: 5

Menit main: 423

Gol: 8

Gol per menit: 52,9

Tembakan terarah: 15

Akurasi tembakan: 48,4 persen

Umpan berbahaya: 0

Umpan sukses: 44

Akurasi umpan: 67,7 persen

Song Ui-young

Main: 6

Menit main: 496

Gol: 5

Gol per menit: 98,8

Tembakan terarah: 11

Akurasi tembakan: 61,1 persen

Umpan berbahaya: 8

Umpan sukses: 145

Akurasi umpan: 80,1 persen

Pada pertemuan leg pertama, Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah. Kemudian di leg kedua, pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sumber: Liputan6.com