FOLLOW US:


Dua Pilar Absen Jadi Biang Kekalahan PSIS dari Persija

21-04-2018 06:16
Dua Pilar Absen Jadi Biang Kekalahan PSIS dari Persija
Vincenzo Alberto Annese © Ist

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese mengakui absennya beberapa pemain pilar dalam laga kontra Persija Jakarta memberikan dampak terhadap permainan timnya sehingga timnya dipaksa menyerah 1-4, Jumat (20/4).

PSIS memang tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya ketika menjamu Persija. Nama Petar Planic dan Jandia Eka Putra tidak ada dalam daftar susunan pemain baik di starting eleven maupun dalam daftar pemain cadangan akibat cedera.

"Kita punya dua playmaker absen hari ini, tidak bisa memberikan banyak peluang mudah dari belakang. Saya bicara tentang Jandia, saya bicara tentang Petar," ungkap Annese usai pertandingan.

Namun pelatih asal Italia ini tetap tidak mau mencari alasan atas kekalahan memalukan tersebut. Justru dari pertandingan itu ia akan banyak belajar terutama dalam memilih komposisi terbaik agar tidak salah menurunkan pemain.

"Saya harus belajar dari Persija sebagai salah satu tim besar, saya juga harus belajar bahwa wasit bisa mengubah permainan," tegasnya.

Tak hanya itu, Annese juga menyatakan ia harus lebih hati-hati dalam mengubah strategi permainan, sebab pada pertandingan ini ia terlalu percaya kepada pemainnya. Niatnya menggempur pertahanan Persija di babak kedua berakibat fatal bagi PSIS.