FOLLOW US:


Duo Persipura Terlambat Hadir di TC Timnas Indonesia U-19

17-09-2018 21:02
Duo Persipura Terlambat Hadir di TC Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri © Fitri Apriyani

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta jelang bergulirnya turnamen segitiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 21, 23, dan 25 September 2018. Dalam turnamen ini, pasukan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Cina dan Thailand.

Dari 28 pemain yang dipanggil, baru 26 pemain yang hadir dalam TC perdana yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (17/9). Dua pemain yang masih absen adalah duo Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek.

"Todd dan David main kemarin bersama Persipura. Proses perjalanan mungkin, hari ini mereka kembali," ujar Indra Sjafri.Pada latihan perdana di Jakarta, Indra Sjafri memberikan beberapa materi latihan kepada anak-anak asuhnya. Salah satunya penguasaan bola.

"Ini materi latihan banyak ke penguasaan bola, bagaimana pemain keluar dengan passing, dan bermain dengan passing. Tapi kalau dia tidak bisa keluar dengan passing, dia harus keluar dengan individual," kata mantan pelatih Bali United ini."Kami sudah membiasakan dengan kondisi, kalau kami lihat mereka bermain kebanyakan lihat di Asian Games, dan di Piala Dunia. Jadi semua bermain menunggu dan bermain dengan counter attack. Oleh sebab itu, kami akan antisipasi bagaimana kecepatan counter attack mereka," tambahnya.

Turnamen segitiga ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Sebagai tuan rumah, skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.