FOLLOW US:


Kiper Muda Arema FC Dipanggil Timnas U-19, Ini Pesan Hamka Hamzah

22-08-2018 12:58
Kiper Muda Arema FC Dipanggil Timnas U-19, Ini Pesan Hamka Hamzah
Andriyas Francisco © Arema Official

Bola.net - Hamka Hamzah menitipkan pesan bagi penjaga gawang muda Arema FC, Andriyas Fransisco, yang mendapat panggilan untuk seleksi Timnas U-19. Hamka berharap agar Ciko -sapaan karib Andriyas Fransisco- bisa memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin.

"Tidak mudah bagi seorang pemain bisa dipanggil tim nasional," ujar Hamka Hamzah.

"Setelah ada pemanggilan, bagaimana pemain itu bisa menjadi pilihan dari pelatih," sambungnya.

Menurut Hamka, Ciko harus meningkatkan kualitasnya. Salah satunya, pemain yang sempat sepuluh tahun berseragam Timnas Indonesia ini, adalah dengan bekerja keras terutama dalam sesi latihan dan uji coba.

"Ia harus tahu apa kekurangannya dan menambah porsi latihan untuk membenahi kekurangannya tersebut," tutur Hamka.

Sebelumnya, Ciko -sapaan karib Andriyas Fransisco- mendapat panggilan Timnas U-19 untuk bergabung dengan proses seleksi masuk skuat besutan Indra Sjafri tersebut. Proses seleksi ini dihelat di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta, mulai Senin ini.

Menurut Sekretaris Tim Arema FC, Rahmat Taufik, Arema telah menerima surat resmi terkait pemanggilan Ciko. Rahmat Taufik menyebut pemain yang juga menjadi tulang punggung Arema U-19 ini akan mengikuti seleksi sampai awal September 2018 mendatang.

Menurut Hamka, Ciko memang layak dipanggil ke seleksi timnas. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun ini dinilainya memiliki kemampuan bagus. Yang kurang dari Ciko, sambung Hamka, hanyalah pengalaman.

"Dengan dipanggil ke timnas ini, Ciko akan mendapat pengalaman. Seterusnya, ia akan bisa belajar cara menjaga kualitasnya," tandasnya.