FOLLOW US:


Empat Pemain ke Timnas, Persebaya Tetap Pede Sambut PGK

20-02-2018 02:20
Empat Pemain ke Timnas, Persebaya Tetap Pede Sambut PGK
Angel Alfredo Vera © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan empat pemain penting pada partai perdana Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 melawan Madura United, Sabtu (24/2) mendatang. Empat pemain yang dimaksud adalah Irfan Jaya, Nelson Alom, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

Irfan Jaya dan kawan-kawan terpaksa absen karena harus menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 dan U-23 di Jakarta. Mereka baru pulang dari TC pada tanggal 25 Februari mendatang.

Menanggapi absennya beberapa pemain yang dipanggil timnas, Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera tidak terlalu risau. Juru taktik asal Argentina ini akan memaksimalkan pemain yang ada. Sebab menurutnya Persebaya selalu mengandalkan permainan tim.

"Semua pemain penting, yang tidak ada, tidak ada, kita tidak bisa pikir yang tidak ada, selalu saya pikir apa yang saya punya," ungkap Alfredo.

"Kalau kita punya 16 pemain, kita harus pikir dengan maksimal pemain yang kita punya, tidak bisa saya fokus ini tidak ada, kita kerja untuk tim," tegasnya.

Sedangkan untuk menghadapi Madura United di partai perdana, Alfredo tentu akan berusaha meredam pemain-pemain lawan yang punya kualitas menonjol. Mengingat, Madura dihuni beberapa pemain bintang.

"Biasa kita antisipasi mungkin apa yang bisa terjadi di pertandingan, nanti kita lihat mungkin mereka [Madura United] punya banyak individu yang bagus, tapi kita usaha," tegasnya.