FOLLOW US:


Evaluasi Persib Usai Piala Menpora 2021: Bayu Fiqri Masuk Rencana Masa Depan

04-05-2021 15:27

 | Asad Arifin

Evaluasi Persib Usai Piala Menpora 2021: Bayu Fiqri Masuk Rencana Masa Depan
Persib Bandung di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Bayu Fiqri menjadi sorotan usai mendapat kartu merah di final Piala Menpora 2021. Kendati begitu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, memastikan Bayu Fiqri tetap bersama tim.

Robert Alberts memastikan hanya Farshad Noor yang dicoret dari skuadnya untuk persiapan Liga 1 2021.

Para pemain lainnya, lanjut Robert, akan tetap menjadi bagian dari Persib yang kini sedang diliburkan hingga 22 Mei.

"Saya pikir untuk evaluasi kurang lebih sudah selesai. Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama. Mereka juga sudah bermain di turnamen ini, termasuk pemain muda dan itu yang penting," jelas Robert Alberts belum lama ini di Bandung.

1 dari 2

Bayu Fiqri Bermain Fantastis

Pelatih asal Belanda ini memuji pemain muda yang diturunkan pada turnamen Piala Menpora 2021, satu di antaranya bek sayap Bayu Fiqri.

"Kalian bisa lihat Bayu, dia bermain dengan fantastis saat pertama datang dan dimainkan, jadi kami bisa melihat potensinya, dia adalah pemain untuk masa depan," kata Robert.

Pada leg kedua babak final melawan Persija, Bayu menerima kartu merah dan itu yang menjadi satu di antara penyebab Persib gagal membalas kekalahan di leg pertama.

"Kalian tahu kami tidak mendapatkan hasil yang diinginkan karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain dan itu tidak mudah," jelas Robert.

Pada leg kedua, Persib Bandung kalah 1-2, sementara pada leg pertama kalah 0-2.

2 dari 2

Pemain Muda

Selain itu, pada leg kedua final, pemain Persib Bandung mengalami kelelahan sehingga memasukan pemain yang lebih segar, satu di antaranya Bayu Fiqri.

"Jadi Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu. Bukan tidak mungkin di liga akan ada situasi serupa, jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," tutur pelatih berusia 66 tahun ini.

Setelah menjadi runner-up Piala Menpora, Supardi Nasir dkk. diliburkan hingga 22 Mei 2021.

Robert meminta anak asuhnya untuk tetap latihan mandiri dan menjaga kebugaran sehingga saat latihan bersama kondisi fisik para pemain tidak terlalu drop.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Erwin Snaz/Editor: Wiwig Prayugi, 3 Mei 2021)