FOLLOW US:


Fakta di Balik Negosiasi Cepat Nasir dengan Persebaya

16-01-2020 18:51

 | Serafin Unus Pasi

Fakta di Balik Negosiasi Cepat Nasir dengan Persebaya
Nasir © Wearemania

Bola.net - Makan Konate bukan satu-satunya mantan pemain Arema FC yang bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim 2020. Sebelumnya, tim Kota Pahlawan sudah mendapatkan tanda tangan Nasir.

Persebaya menjalin kesepakatan dengan Nasir semalam sebelum keberangkatan ke Yogyakarta. Pemain asal Tuban tersebut berkomunikasi langsung dengan Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Aji menghubungi Nasir setelah mendapat informasi bahwa yang bersangkutan tidak diperpanjang oleh Arema FC. Hanya sekali negosiasi, keduanya langsung menjalin kesepakatan.

"Begitu deal malam, tanggal 14 (Januari), tanggal 15 pagi dia sudah di apartemen, untuk sama-sama berangkat ke Jogja," kata Aji Santoso, kepada Bola.net, Kamis (16/1/2020).

Aji sekaligus meluruskan kabar yang menyatakan bahwa dirinya membajak Nasir dari Arema FC. Menurutnya, Nasir didatangkan setelah pemain tersebut tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

"Kalau membajak seakan-akan saya menyerobot, itu berita enggak benar," tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bekerjasama Sejak dari Timnas

Bagi Aji sendiri, Nasir bukan lah sosok baru. Dia sudah bekerjasama dengan pemain 24 tahun tersebut sejak menukangi Timnas Indonesia kategori kelompok usia.

"Ketika saya pegang timnas U-21 waktu itu Nasir usia 17 tahun sudah saya ikutkan seleksi. Karena saya tahu anak ini punya kualitas, hanya saja memang masih muda," jelas Aji.

"Terus akhirnya saya melatih Arema dia saya ajak, setelah dua tiga tahun di Arema dia menyatakan keluar dan belum dapat klub, akhirnya saya ajak ke Persebaya," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)