FOLLOW US:


FDSI Harap PSSI Tanggapi Positif Gugatan Mereka

18-11-2014 16:51
FDSI Harap PSSI Tanggapi Positif Gugatan Mereka
Bola.netBola.net - Di tengah persidangan Komisi Informasi Pusat (KIP) yang belum usai, sebuah asa dilontarkan Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) pada PSSI. FDSI berharap PSSI menanggapi positif gugatan suporter Indonesia pada mereka.

"Harapan kami, PSSI bisa membuka diri dan tak menganggap gugatan melalui KIP ini sebagai bentuk pelemahan terhadap PSSI," ujar perwakilan FDSI, Helmi Atmaja, pada Bola.net.

"Anggap saja gugatan ini sebagai tanda bukti cinta suporter sepakbola terhadap transparansi keuangan federasinya," sambungnya.

Sebelumnya, sekumpulan suporter Indonesia yang tergabung dalam FDSI melayangkan gugatan agar PSSI membuka data keuangan mereka selama ini. Gugatan ini sedang dalam proses persidangan di Komisi Informasi Pusat.

Sejauh ini, belum ada titik terang terkait keputusan majelis komisioner KIP. Pasalnya, dalam beberapa kali sidang, pihak-pihak terkait bersikeras dengan pendiriannya.

Meski perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyatakan PSSI mendapatkan dana dari negara, perwakilan federasi sepakbola Indonesia itu tetap bersikeras mereka badan privat, dan tak wajib memenuhi tuntutan FDSI.