FOLLOW US:


Festival Sepakbola Usia Muda Bernuansa Fun Digelar di 12 Kota

04-08-2015 10:55
Festival Sepakbola Usia Muda Bernuansa Fun Digelar di 12 Kota
Laga sepakbola (ilustrasi) © Australia Plus
Bola.netBola.net - Perjuangan ISA Ridho Semen Padang (SP) menjalankan pembinaan sepakbola usia dini patut diacungi jempol. Nantinya, ISA Ridho Semen Padang akan tampil dalam kejuaraan bertajuk Festival Sepakbola U-11 Calci Junior Zona Jakarta di stadion Menara Air Perumnas Klender, 8-9 Agustus mendatang.

ISA Ridho Semen Padang bergabung dalam grup F bersama tiga tim lainnya. Masing-masing yaitu, Rajawali, Maesa Bekasi dan Mentos Bogor.

"Kita kembali Ikut ambil bagian dari festival sepakbola usia dini. Festival kali ini beraromakan edukasi dan menganut paham grassroots murni sebagaimana panduan FIFA grassroots, semua pemain harus bermain dalam suasana fun (gembira), mengutamakan membangun pondasi pemain dengan memberikan teknik dasar bermain sepakbola dengan baik dan benar." terang Zuchli Imran Putra, Presiden ISA yang juga Pengurus PSSI Bidang pembinaan Usia Muda.

"Ini sangat penting buat pengembangan bakat dan kemampuan anak didik kami." lanjutnya.

Festival Sepakbola U-11 Calci Junior dikemas berbeda dengan kebanyakan. Karena, tidak hanya mengedepankan unsur sepakbola semata. Akan tetapi, ada juga edukasi atau pelatihan bagi para pesepakbola usia dini ini.

Festival tersebut secara keseluruhan dilaksanakan di 12 kota. Tim terbaik dari tiap-tiap zona nantinya akan bersaing di Champ Festival Sepakbola U-11 Calci Junior Nasional yang akan berlangsung 6 september di Bandung. Kemudian sang juara akan mendapatkan hadiah berlibur ke Bali serta kesempatan mendapatkan coaching clinic dari pelatih nasional.