FOLLOW US:


Harus Menghadapi Makan Konate dan Kawan-Kawan, Gelandang Barito Putera Tak Gentar

18-08-2019 21:43

 | Yaumil Azis

Harus Menghadapi Makan Konate dan Kawan-Kawan, Gelandang Barito Putera Tak Gentar
Gelandang Arema FC Makan Konate merayakan golnya ke gawang Persib Bandung bersama Hendro Siswanto. © Arema FC Official

Bola.net - Harus menghadapi barisan gelandang papan atas Arema FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, tak membuat Ady Setiawan risau. Sebaliknya, gelandang Barito Putera ini mengaku justru mendapat tambahan energi jelang menghadapi Makan Konate dan kawan-kawan.

"Justru saya sangat termotivasi harus berhadapan dengan gelandang-gelandang terbaik seperti Makan Konate dan kawan-kawan," kata Ady.

"Nggak ada masalah harus menghadapi mereka pada pertandingan besok," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Arema pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga. Sementara, Arema berada di peringkat empat, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Pada laga kontra Arema, tugas Ady hampir bisa dipastikan kian berat. Pasalnya, selain mengalirkan bola ke lini serang, ia juga harus ikut menjaga keseimbangan lini tengah mereka. Hal ini menyusul absennya dinamo lini tengah Barito Putera, Bayu Pradana, pada pertandingan ini.

Bagaimana tanggapan Ady soal laga kontra Arema, yang kemungkinan tak bakal dihadiri banyak suporter tuan rumah? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Tak Anggap Keuntungan

Lebih lanjut, Ady mengaku bahwa timnya sama sekali tak diuntungkan pada laga, yang kemungkinan tak disaksikan terlalu banyak Aremania. Pasalnya, keberadaan Aremania, menurut eks penggawa Martapura FC ini, justru menjadi hal positif baginya.

"Bagi saya, keberadaan penonton merupakan hal positif," tutur Ady.

"Semakin banyak penonton, kami justru termotivasi. Seperti yang pelatih katakan, mau penontonnya banyak di lapangan kami harus tetap bermain dengan semangat penuh," ia menandaskan.

Kendati Aremania kerap disebut sebagai senjata andalan bagi Arema, Ady mengaku timnya tak diuntungkan ketika laga antara Arema dan Barito tak disaksikan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)