FOLLOW US:


Barito Putera Waspadai Motivasi Ekstra Arema

18-08-2019 21:38

 | Yaumil Azis

Barito Putera Waspadai Motivasi Ekstra Arema
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Barito Putera sama sekali tak mau kehilangan kewaspadaan kala menghadapi Arema FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- menilai Arema memiliki modal apik jelang laga tersebut.

"Kami mengamati dan menganalisis kekuatan Arema. Arema saat ini sangat bagus dengan dua kemenangan terakhir mereka di kandang. Terlebih, kemenangan tersebut diraih dengan skor besar," ujar Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

"Tentu, kemenangan-kemenangan tersebut akan menambah motivasi mereka," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Arema pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga. Sementara, Arema berada di peringkat empat, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Apa yang dilakukan Barito Putera untuk meredam Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Siapkan Strategi Khusus

Menurut Yunan, timnya tak datang ke Malang dengan tangan kosong. Mereka, menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, sudah menyiapkan racikan strategi khusus agar para pemainnnya mampu meredam keganasan penggawa Arema FC.

"Barito sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Yunan.

"Kami punya rencana yang akan diterapkan pada pertandingan lawan Arema. Mudah-mudahan, rencana ini berjalan seperti yang kami harapkan," sambungnya.

2 dari 2

Sudah Bangkit

Lebih lanjut, Yunan menyebut, timnya siap lepas dari hasil buruk yang mereka dapatkan pada dua laga sebelumnya. Hal ini, menurut pengganti Jacksen F Tiago tersebut, tak lepas dari komposisi timnya yang terdiri dari pemain-pemain berpengalaman.

"Mudah-mudahan, hal ini tak jadi masalah dalam pertandingan ini," kata Yunan.

"Kami juga berpikir bahwa kekalahan ini tak berpengaruh pada pertandingan ini. Siapa pun yang lebih siap akan bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)