FOLLOW US:


Gagal Bekuk Persela, Arema FC Dirundung Kecewa

21-01-2018 00:28
Gagal Bekuk Persela, Arema FC Dirundung Kecewa
Joko Susilo © wearemania.net

Bola.net - Joko Susilo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai anak asuhnya ditahan imbang Persela Lamongan dalam laga perdana mereka di Grup E Piala Presiden 2018. Pelatih Arema FC ini menilai kemenangan yang sudah di depan mata hilang begitu saja karena kesalahan para pemainnya sendiri.

"Saya kecewa dengan hasil ini," ujar Joko Susilo.

"Hasil imbang 2-2 ini mebuat kami kecewa," sambungnya.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini kian tak bisa menyembunyikan rasa kesal dan kecewa kala membeber analisa terkait kegagalan anak asuhnya mengemas poin penuh. Menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, hal ini tak lepas dari kesalahan para pemain yang mengacuhkan instruksinya.

"Sistem bermain sudah kami sampaikan. Saya instruksikan mereka mengatur tempo. Namun, mereka tidak bisa.Karena terlalu percaya diri, mereka ingin terus menambah gol. Padahal, kondisi lapangan berat. Tidak bisa seperti itu,"paparnya.

"Saya kecewa karena pemain tidak bisa konsisten menjalankan sistem permainan," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC harus rela berbagi angka kala menjamu Persela Lamongan. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Sabtu ini, kedua tim bermain imbang 2-2.

Dalam laga ini, Arema unggul dua gol lebih dulu menyusul gol-gol Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso. Namun, Persela mampu memperkcil ketertinggalan melalui gol Alessandro Celin. Asa Arema untuk memetik kemenangan pun akhirnya harus kandas usai M. Zaenuri mencetak gol bunuh diri pada menit terakhir pertandingan.

Sementara itu, kekecewaan juga diungkapkan Dendi Santoso usai laga ini. Kapten tim Arema FC ini mengaku kecewa karena mereka gagal mempertahankan keunggulan sampai laga usai.

"Mungkin hasil ini kami gunakan sebagai ajang introspeksi ini," tandasnya.