FOLLOW US:


Gagal di AFC Cup, Persija Fokus Menatap Liga 1

07-05-2019 18:51
Gagal di AFC Cup, Persija Fokus Menatap Liga 1
Skuat Persija Jakarta rayakan kemenangannya atas Shan United FC. © Persija Jakarta Instagram Official

Bola.net - Kompetisi Liga 1 musim 2019 sudah di depan mata. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu akan kick off 15 Mei mendatang.

Menghadapi kompetisi yang akan bergulir sebentar lagi, bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan, timnya saat ini lebih fokus. Terlebih, tim ibu kora sudah dipastikan tersingkir di Piala AFC 2019, meski menyisakan satu laga lagi melawan wakil Myanmar, Shan United pada partai terakhir Grup G, Rabu (15/5).

"Sekarang kan kami di Piala AFC sudah selesai ya, saya pikir kami juga tidak ada target lagi di Piala AFC. Jadi ya sekarang fokus di Liga, di Liga kami punya waktu cukuplah untuk recovery untuk kompetisi di bulan Ramadhan," ujar Ismed saat dihubungi Bola.net, Selasa (7/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siap Bertanding di Bulan Ramadhan

Di awal kompetisi, Persija akan menjalani dua laga away secara beruntun. Pertama bertandang ke markas Barito Putera pada 20 Mei mendatang, kemudian enam hari berikutnya terbang ke kandang PSIS Semarang.

Bagi Ismed, menjalani kompetisi di bulan Ramadhan tidak jadi masalah meskipun pertandingan digelar pada malam hari. Terlebih, timnya saat ini didukung fasilitas yang memadai.

"Sama seperti biasanya kalau bulan Ramadhan. Alhamdulillah malah sekarang lebih enak karena kita kan punya lapangan yang bisa dipakai malam," tutur mantan pemain Timnas Indonesia ini.

"Jadi tidak begitu berat sih karena kan kita habis tarawih baru latihan. Cuma masalah jadwal memang agak sedikit padat, karena liga kan baru dimulai bulan Ramadhan, itu saja yang beratnya mungkin recoverynya saja," imbuh Ismed.