FOLLOW US:


Gagal di Piala Indonesia, Persija Siap Menyodok ke Papan Atas Shopee Liga 1

07-08-2019 14:17

 | Gia Yuda Pradana

Gagal di Piala Indonesia, Persija Siap Menyodok ke Papan Atas Shopee Liga 1
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta harus menerima kenyataan pahit di final Piala Indonesia. Macan Kemayoran dikalahkan PSM Makassar dan gagal jadi juara. Fokus pun langsung dialihkan ke Shopee Liga 1 2019.

Permohonan maaf diucapkan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menyusul kegagalan timnya di Piala Indonesia 2018. Tim ibu kota gagal menjuarai turnamen tersebut setelah kalah agregat 2-1 dari PSM Makassar pada partai final yang berlangsung dua leg.

Sejatinya, peluang Persija untuk menjadi juara Piala Indonesia musim ini sangat besar, karena pada leg pertama berhasil menang 1-0. Namun, trofi yang sudah di depan mata hilang lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah 2-0 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/8/2019).

"Pertama, permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Jakarta, pendukung Persija, terutama The Jakmania atas kegagalan Persija kali ini. Pemain sudah berjuang habis-habisan, namun memang tidak bisa keluar dari kesulitan akibat tekanan dari pemain-pemain PSM," ujar Ferry, Rabu (07/8/2019).

"Yah, inilah sepak bola. Ini partai terakhir memang sangat sulit buat kita, tapi pemain, official, dan manajemen sudah melupakan pertandingan kemarin," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Target Ferry Paulus

Usai kegagalan di Piala Indonesia, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kini fokus menatap kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Terlebih lagi, saat ini Persija masih terpuruk dengan menghuni posisi 17 atau zona degradasi.

"Kami sudah siap untuk menatap dan memperbaiki peringkat. Bahkan kita harus cepat berada di posisi papan atas untuk liga Indonesia ke depan," imbuh Ferry.

Terdekat, Persija akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13. Duel kedua kesebelasan bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 10 Agustus mendatang.