FOLLOW US:


Koleksi Trofi Bambang Pamungkas di Persija Belum Lengkap Tanpa Piala Indonesia

06-08-2019 22:26

 | Serafin Unus Pasi

Koleksi Trofi Bambang Pamungkas di Persija Belum Lengkap Tanpa Piala Indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos bersama dengan Striker Persija, Bambang Pamungkas © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Trofi Piala Indonesia 2018/2019 gagal digenggam Persija Jakarta. Hal itu dikarenakan, tim ibu kota kalah agregat 2-1 dari PSM Makassar pada partai final yang berlangsung dua leg.

Rasa kecewa pun tak bisa disembunyikan bomber veteran Persija, Bambang Pamungkas. Terlebih sepanjang kariernya bermain sepak bola, pemain yang akrab disapa Bepe ini belum pernah mendapatkan trofi Piala Indonesia.

Begitu pula dengan Persija yang tercatat sudah dua kali menembus partai final Piala Indonesia, namun gagal menjadi juara. Sebelumnya pada 2005 lalu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dari Arema Malang dengan skor 3-4.

"Piala Indonesia adalah satu-satunya gelar baik secara tim maupun pribadi yang belum kami raih. Juara liga pernah, pemain terbaik liga pernah, topskor liga pernah, pemain terbaik Piala Indonesia pernah, topskor Piala Indonesia pernah. Hanya juara Piala Indonesia yang belum pernah," ujar Bepe usai Persija kalah 2-0 dari PSM pada leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

"Seadainya jika tadi Persija dapat gelar Piala Indonesia, menutup luar biasa bagi karier saya. Tapi saya belum tentu pensiun ini sebagai pemain, saya tentunya akan berusaha. Tapi ini kami lihat sepak bola bukan olahraga pribadi melainkan kerja sama tim," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi Kerja Keras Persija

Kendati gagal mendapatkan trofi Piala Indonesia musim ini, Bepe tetap memuji kerja keras rekan-rekannya. Meskipun, hasil yang didapat kurang maksimal.

"Saya mengapresiasi pemain Persija karena tampil luar biasa. Ya, walaupun hasilnya tidak sesuai harapan kami," imbuh Bepe.

Sementara itu bersama Persija, beberapa trofi juara sudah disumbangkan Bepe. Di antaranya Liga Indonesia (2001 dan 2018), Piala Presiden 2018, dan turnamen Boost Sport Fix Super Cup di Malaysia.

Sedangkan untuk prestasi individu, beberapa gelar sudah didapatkan pemain bernomor punggung 20 ini. Di antaranya pencetak gol terbanyak di liga (1999-2000), pemain terbaik di liga (2001), dan pemain terbaik Piala Indonesia (2007).