FOLLOW US:


Gagal ke Delapan Besar Piala Presiden, Barito Putera Dapat Pelajaran Berharga

20-03-2019 03:51
Gagal ke Delapan Besar Piala Presiden, Barito Putera Dapat Pelajaran Berharga
Barito Putera © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Kegagalan anak asuhnya lolos dari fase grup pada ajang Piala Presiden 2019 tak membuat Jacksen Tiago larut dalam kekecewaan. Menurutnya, kendati gagal meraih target -lolos ke Delapan Besar- Barito Putera mendapat banyak hal berharga dari turnamen pramusim ini.

"Dalam turnamen ini, kami banyak mendapat pengalaman baru dengan bermain melawan tim-tim yang memiliki gaya bermain berbeda," ucap Jacksen.

"Ini memperkaya anak-anak dengan pengalaman dan membuat kami bisa mendapat situasi berbeda. Dengan ini, kami akan jadi tim kuat dan fleksibel dalam bermain," sambungnya.

Sebelumnya, Barito Putera gagal lolos ke Delapan Besar Piala Presiden 2019. Mereka menempati peringkat tiga pada klasemen akhir Grup E turnamen, yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini.

Dalam tiga pertandingan mereka, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mengumpulkan empat poin. Mereka mencetak enam gol dan kebobolan tiga gol sepanjang fase grup ini.

Apa lagi yang didapat Barito Putera dalam Piala Presiden? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Matangkan Jati Diri Tim

Menurut Jacksen, dalam masa persiapan, sebuah tim idealnya menjalani sekitar tujuh pertandingan kompetitif. Setelahnya, baru mereka akan menemukan jati diri sebelum masuk ke kompetisi.

Pelatih asal Brasil ini menyebut, termasuk dengan tiga laga pada sesi grup, Barito melakoni empat pertandingan. Mereka mengaku masih memerlukan tiga atau empat pertandingan lagi untuk bisa menemukan ritme permainan.

"Kami juga berharap agar bisa menemukan jati diri dan ritme permainan pada pertandingan ini," ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Ini harus kami dapatkan dalam pertandingan, bukan sekadar dalam latihan," tandasnya.

2 dari 2

Hasil Undian 8 Besar Piala Presiden 2019

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).