FOLLOW US:


Gagal ke Final EPA U-18, Persija U-18 Tidak Boleh Meratapi Nasib

23-11-2019 23:12

 | Aga Deta

Gagal ke Final EPA U-18, Persija U-18 Tidak Boleh Meratapi Nasib
Persija Jakarta U-18 © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta U-18 gagal melaju ke partai final Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Tim berjuluk Young Tiger itu disingkirkan PSIS Semarang U-18 pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11).

Persija U-18 dikalahkan PSIS U-18 dengan skor 1-4 lewat drama adu penalti, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol PSIS U-18 dicetak Adithya Jory Guruh (67'), sedangkan gol Persija U-18 tercipta via Sutan Diego Zico (78').

Sementara saat adu tos-tosan, dua penendang Persija U-18 gagal menuntaskan tugasnya. Sedangkan empat eksekutor lawan mampu mengonversinya menjadi gol.

Usai laga, pelatih Persija U-18, Blitz Tarigan meminta pasukannya untuk tak meratapi kekalahan tersebut. Sebab, timnya sudah ditunggu partai selanjutnya yaitu perebutan tempat ketiga melawan Bali United U-18 di Stadion Sultan Agung, Senin (25/11).

"Kami tidak boleh kecewa dengan hasil ini. Memang kita akui kalah, namun masih ada babak perebutan tempat ketiga yang harus kita lewati," ujar Blitz.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sudah Berjuang

Hal serupa juga diucapkan oleh kapten Persija U-18, Reza Fauzan. Terlebih pada pertandingan kontra PSIS U-18, timnya sudah berjuang sekuat tenaga namun hasilnya berkata lain.

"Kita sudah berusaha keras. Tapi inilah sepak bola, kadang kita sudah berusaha sekuat tenaga, namun hasilnya tidak berpihak ke kita," tuturnya.

"Ini pelajaran berharga, kita belajar dan harus lebih baik lagi," imbuh Reza.

(Fitri Apriani/Bola.net)