FOLLOW US:


Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia, Mario Gomez Tetap Apresiasi Borneo FC

06-07-2019 21:28

 | Serafin Unus Pasi

Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia, Mario Gomez Tetap Apresiasi Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Mimpi Borneo FC untuk melaju ke partai final Piala Indonesia 2018/2019 pupus sudah. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam itu harus tersingkir di babak semifinal dari Persija Jakarta setelah kalah agregat 2-3.

Sejatinya untuk bisa lolos ke final, Borneo FC hanya membutuhkan kemenangan 1-0 pada laga leg kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7), setelah di leg pertama kalah 1-2. Tapi apa daya, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Namun meski langkah Borneo FC di Piala Indonesia terhenti, sang pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez tetap memberikan pujian kepada para pemainnya. Sebab menurutnya, Lerby Eliandry dan kawan-kawan sudah tampil maksimal.

"Saya mengapresiasi karena pemain sudah berjuang sekeras tenaga dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar Gomez usai laga.

"Pemain sudah berjuang 90 menit, dan para pemain mau menang. Tetapi hasil sudah terjadi dan tidak cukup karena sejatinya Borneo membutuhkan satu gol lagi di laga kedua ini, tetapi tidak bisa membuahkan gol yang dibutuhkan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Penyelesaian Akhir

Pada laga leg kedua, Borneo FC sejatinya memiliki banyak peluang untuk membobol gawang Persija. Tapi sayangnya, mereka tak bisa memanfaatkannya untuk menjadi gol.

Gomez pun menyadari penyelesaian akhir timnya masih belum sempurna. Oleh sebab itu, dia akan melakukan evaluasi.

"Hal itu mungkin saja karena tim ini membutuhkan banyak opsi. Jadi harus terus menerus ada opsi untuk bisa mencetak gol," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.