FOLLOW US:


Kemenpora Ingin Tahu Isi Force Majeur Milik PSSI

04-05-2015 15:14
Kemenpora Ingin Tahu Isi Force Majeur Milik PSSI
Gatot S Dewa Broto © kemenpora
Bola.netBola.net - Keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait penghentian kompetisi sepak bola di tanah air dipertanyakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Akan tetapi, Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan jika hal tersebut memang sudah menjadi hak bagi PSSI.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Penghentian kompetisi nasional di semua kasta tersebut sangat disayangkan oleh Gatot yang juga bertindak sebagai Juru Bicara Kemenpora. "Menghentikan liga merupakan hak mereka, namun kami sayangkan karena dari sini (Kemenpora) tidak ada pretensi untuk menghentikan total." ujar Gatot.

Gatot kemudian mempertanyakan force majeur yang saat ini digunakan oleh PSSI. "Satu-satunya pertanyaan kami adalah alasan force majeur yang digunakan PSSI," lanjut Gatot. "Memang alasan tersebut ada di statuta PSSI, tetapi di sana tidak disebutkan secara spesifik kondisinya seperti apa."

Sebelumnya, Hinca Pandjaitan selaku Wakil Ketua Umum PSSI, mengatakan jika pihaknya memang sudah pernah memberitahu alasan terkait dihentikannya kompetisi oleh Exco PSSI. "Kompetisi dihentikan dengan alasan force majeur," ujar Hinca.