FOLLOW US:


Gede Widiade Salurkan Bantuan ke Pemprov DKI, Diapresiasi Anies Baswedan

20-05-2020 22:10

 | Serafin Unus Pasi

Gede Widiade Salurkan Bantuan ke Pemprov DKI, Diapresiasi Anies Baswedan
Gede Widiade (Kanan) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Mantan Direktur Utama (Dirut) Persija Jakarta, Gede Widiade kembali menunjukkan rasa cintanya terhadap Kota Jakarta. Kecintaan itu ia tunjukan lewat aksi sosial.

Bantuan sembako diberikan Gede kepada Pemprov DKI Jakarta di Pancoran Soccer Field, Rabu (20/5/2020). Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), di mana Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan dari warga yang mampu untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Nantinya, bantuan sembako dari Gede akan didistribusikan Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat ibu kota yang terdampak wabah virus corona. Termasuk suporter Persija, The Jakmania.

"Saya merasa sebagai warga Jakarta punya kewajiban. Ada sedikit dana yang disisihkan untuk menyerahkan ke Pemda DKI dan selanjutnya Pemda DKI memberikan ke orang yang tepat," ujar Gede.

"Untuk itu kami kemarin kerja sama dengan Bung Dicky Soemarno, Ketua Umum The Jakmania. Kita memohon ke Pemda DKI agar bantuan ini kita serahkan bukan hanya ke The Jakmania, tapi banyak, ada polisi, office boy, security, dan terakhir sekarang The Jakmania sama mahasiswa," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dapat Jadi Contoh

Aksi sosial yang dilakukan Gede mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia pun berharap apa yang dilakukan Gede bisa menjadi contoh.

“Kami bangga dengan Pak Gede Widiade yang peduli dengan Jakarta, dan melihat platform KSBB untuk menyalurkan ini semua ke keluarga The Jakmania. Lewat ini saya yakin bukan hanya The Jakmania yang solid, tapi warga Jakarta juga semakin kompak," tutur Anis.

“Sebenarnya kolaborasi ini melibatkan banyak pihak. Kami memanggil warga Jakarta yang mendapatkan rezeki lebih untuk membantu yang lain. Kami menyebutnya bayar balik ke Jakarta,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)