FOLLOW US:


Gelar TC di Batu, Ini Dia Target Barito Putera

10-01-2018 15:37
Gelar TC di Batu, Ini Dia Target Barito Putera
Pemain Barito Putera © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Barito Putera memiliki misi khusus dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu. Tak hanya untuk mempersiapkan diri jelang berlaga pada Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- memiliki tujuan-tujuan lain yang hendak diraih.

"Pertama, kami ingin memulihkan kondisi pemain usai sempat lama libur. Sudah sebulan lebih mereka libur," ujar Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

"Kedua, kami ingin meningkatkan performa pemain, secara fisik. Kemudian, ketiga,kami ingin membentuk komposisi tim," sambungnya.

Menurut Syarifuddin, tiga hal ini yang menjadi fokus tim pelatih Barito Putera selama menggelar TC di Kota Batu. Mereka diharapkan bisa meningkatkan ketiga aspek ini.

"Kami harap selama TC, tiga hal ini bisa terpenuhi," tuturnya.

Barito Putera sendiri sudah sejak Selasa , menggelar TC di kompleks Kusuma Agro Hotel, Batu, Jawa Timur. Rencananya, agenda ini akan berakhir pada 14 Januari mendatang.

Dalam agenda TC ini, Barito Putera tak bisa hadir dengan formasi lengkap. Dua pemain asing mereka, Matias Cordoba dan Douglas Packer masih belum kembali dari negaranya. Mereka dijadwalkan baru akan tiba pada pekan depan. Sementara, dua pemain lokal mereka, Rizky Pora dan Paulo Sitanggang absen karena panggilan Timnas. Demikian pula dengan Hansamu Yama Pranata, yang bakal meninggalkan lokasi TC Barito Putera pada Rabu (10/01) untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Selain dua pemain ini, pada sesi TC juga belum hadir Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil ini masih dalam perjalanan kembali ke Indonesia usai menghabiskan liburan tahun baru di kampung halamannya. Sementara, sebelum kedatangan Jacksen, sesi latihan dalam TC dipimpin oleh Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

"InsyaAllah, malam nanti ia tiba di Jakarta. Dari info yang saya dapat, semalam Jacksen sudah transit di Abu Dhabi," papar Syarifuddin.

Sementara itu, Yunan Helmi membeber alasan di balik pemilihan Kota Batu sebagai lokasi TC bagi penggawa Barito Putera. Selain kemudahan akses, letak geografis Batu, yang berada di dataran tinggi, bisa menunjang program latihan tim pelatih dalam meningkatkan performa pemain mereka.

"Udara di sini tipis. Pemain juga kian bergairah untuk berlatih," tandasnya.